Aplikasi Jukir Hadir Untuk Angkat Gengsi Profesi Juru Parkir

Founder layanan aplikasi Jukir.co Budi Hartono dalam soft launching di Glamrock Cafe, Bekasi. Rabu (1/2/17). Moslemzone.com/Zakhi
Moslemzone.com - Fenomena juru parkir liar di kota-kota besar menjadi masalah yang perlu mendapat penanganan secara komprehensif, tidak hanya masalah pendapatan daerah tapi lebih kepada penanganan aspek sumber daya manusia. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Budi Hartono selaku founder aplikasi Jukir dalam acara soft launching di Glamrock Cafe, Bekasi. Rabu (1/2/17).

Budi menjelaskan dengan adanya layanan aplikasi Jukir dapat mengangkat gengsi profesi juru parkir yang sering kali dianggap sebelah mata.

"Jukir.co mengangkat martabat para jukir sesuai dengan program nawacita presiden Jokowi," jelasnya.

Budi mengaku, bahwa aplikasi tersebut terinspirasi dari kondisi masyarakat Indonesia yang suka dilayani.

"Awal ide, merasa tertantang dengan orang Indonesia yang suka dilayani, saya pengen menciptakan sesuatu dimana orang dapat dilayani," ungkapnya.

Lebih lanjut Budi menegaskan bahwa dengan adanya aplikasi Jukir pemerintah daerah bisa dengan transparan melihat pendapatan parkir secara real time. disisi lain juga membuka peluang kerja para juru parkir liar untuk menjadi juru parkir profesional.

Menurut Budi, aplikasi ini dibekali beberapa fitur seperti pemesanan listrik, pembayaran parkir, pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal, token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi yang lain secara online. Fitur Jukir juga memberikan keamanan dan kenyamanan kendaraan karena dilindungi asuransi.

Jukir.co telah resmi beroperasi dan segera beroperasi di 8 kota besar Indonesia, termasuk Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, Tangerang, Bandung, Palembang dan Pangkal Pinang, dengan rencana pengembangan di kota-kota lainnya pada tahun mendatang.

Reporter: Subki
Editor: Zakarija H
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment