Rusak Parah, IHR Berikan Bantuan Renovasi Masjid Pesantren Hidayatullah Kota Bima

Tim IHR Memberikan bantuan untuk masjid pesantren Hidayatullah yang rusak parah akibat banjir bandang di Bima. (Moslemzone.com/Ali Muhtadin)
Moslemzone.com - Masjid Pesantren Hidayatullah Kota Bima yang terletak di Jl. Imam Bonjol, Kampung Salama, Kelurahan Nae,  Kecamatan Rasanae Barat rusak berat akibat banjir bandang yang melanda kota Bima 21 Desember lalu.

Daerah tersebut merupakan salah satu titik terparah akibat banjir yang melanda sebanyak 2 kali. Ketua Yayasan Nurul Jadid Hidayatullah, Ustadz Supriyanto menyatakan bahwa kondisi masjid sudah sangat mengkhawatirkan.

"Diantaranya tembok belakang jebol,  atap atas sudah pada patah sehingga tidak memungkinkan kita tempati, sehingga kalo kita tempati dikhawatirkan sewaktu-waktu ambruk itu jadi pemikiran kita," ungkapnya kepada kami di pesantren Hidayatullah Kota Bima, Kamis (12/01/17) siang.

Karena itu, Indonesian Humanitarian Relief (IHR) melalui salah satu relawannya, Ibrahim memberikan donasi berupa uang pembangunan masjid sebesar 7 juta rupiah.

"Ya kami berharap bantuan ini bisa memudahkan para siswa untuk lebih nyaman dalam belajar," tutur Ibrahim.

Rencananya, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk renovasi dan pelebaran masjid yang sudah berdiri selama 13 tahun tersebut.

"Masjid ini ingin kita renovasi ditengah posisinya, juga karena untuk kegiatan anak-anak nggak muat ya mau kita perluas sedikit agar bisa masuk semua," kata Supriyanto.

Selain IHR, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) juga memberikan bantuan serupa untuk masjid yang menjadi pusat kegiatan para santri di pesantren tersebut.
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment