Menag: Sertifikasi Halal Penting Bagi Konsumen Muslim

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama jajaran pimpinan MUI (Foto: Yahya)

Moslemzone.com - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin hadir dalam acara Tasyakuran Milad ke 28 Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) di Gedung MUI Pusat, Jl. Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/01/17) kemarin.

Dalam sambutannya,  Lukman menyatakan bahwa kesadaran warga Negara Indonesia yang mayoritas beragama Islam dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk halal semakin meningkat dari waktu ke waktu.

"Bagi umat Islam khususnya, jaminan produk halal jelas sangat penting. Karena produk yang terjamin kehalalannya berpengaruh pada terkabulnya doa amalan sholeh dan kesehatan diri," ungkapnya.

Mengambil surah Al-Baqarah ayat 29, Lukman menjelaskan bahwa hal tersebut adalah penting.

"Karena itu, sertifikasi halal baik berupa bahan atau hasil olahan menjadi sangat penting bagi konsumen muslim," jelas Lukman.

Terlebih, katanya, semakin meningkatnya perdagangan di era globalisasi yang memudahkan masuknya berbagai produk luar negeri ke Indonesia.

"Terlebih lagi di era globalisasi perdagangan, berbagai produk dari luar negeri begitu mudah masuk di Indonesia ini," imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur LPPOM MUI, Dr.  Lukmanul Hakim, Ketua Umum MUI, K.H. Ma'ruf Amin, Mantan Menteri Pendidikan, Muhammad Nuh, serta para mitra kerja LPPOM MUI.

Reporter: Ali Muhtadin
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Moslem Zone

0 comments:

Post a Comment