Pembangunan Islamic Center Di Myanmar Mendapatkan Banyak Dukungan

Islamic Center Samarinda. Sumber foto: www.bppdkaltim.com
Moslemzone.com - Sekjen DPP Perhimpunan Al Irsyad, Nasir bin Seff menanggapi bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh pemerintahan Indonesia untuk muslim Rohingya. Bagi Nasir hal itu merupakan langkah positif dan sejalan.

Hal itu di sampaikan saat seminar internasional Save Rohingya, di Gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/16).

"Pemerintah mengutamakan bantuan kemanusiaan sebagai langkah positif yang sejalan dengan kita. Dengan demikian, kita bisa berbuat sesuatu dan bantuan kemanusiaan, kita ingin berikan solusi," jelasnya.

Indonesia yang termasuk bagian dari negara Asean, lanjut Nasir, mempunyai peran untuk mengangkat masalah ini untuk segera diselesaikan.

"Karena itu, Indonesia sebagai bagian dari pendiri Asean bisa mengangkat masalah ini untuk diselesaikan secara komprehensif," tuturnya.

Ditanya soal pendirian Islamic Center di Myanmar, Nasir sangat mendukung wacana tersebut. Namun, pendirian Islamic Center ini harus dibicarakan serius dengan semua pihak.

"Kalau bisa melalui Islamic Center ini perdamaian akan terwujud," kata dia.

Di lain pihak, Ketua MUI bidang luar negeri Muhyidin Junaidi mengatakan, keberadaan Islamic Center sangat penting di Myanmar. Bahkan lanjutnya, jika diizinkan oleh pemerintahan Myanmar, akan segera dibangunkan rumah sakit.

"Kalau memang dibolehkan oleh negara yang bersangkutan kita membangun rumah sakit, dan kalau memang pembangunan Islamic Center dibutuhkan we will go a head," tandas Muhyidin.

Hal tersebut, kata Muhyidin, sudah dibuktikan dengan bantuan yang diberikan di Afghanistan yang secara letak lebih jauh jaraknya.

"Kita sudah membangun beberapa waktu lalu di Afganistan. Ini negara lebih dekat. Kenapa tidak kita perhatikan daripada yang jauh-jauh," pungkasnya.

Reporter: Ali Muhtadin
Editor: Zakarija
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment