Opick: Kita Bukan Anti Cina


Opick saat diwawancarai pada Aksi Bela Islam III Jum'at (2/12/16). (Moslemzone.com/Zakarija)
Moslemzone.com - Pada tanggal 2 Desember 2016, Jakarta menjadi saksi atas jutaan umat Islam yang datang dari penjuru Indonesia. Bentangan manusia yang berpakaian serba putih terlihat dari halaman Tugu Monumen Nasional hingga Tugu Tani dan Bundaran HI.

Dengan penuh semangat berjuta-juta massa melakukan aksi super damai yang dinamai dengan Aksi Bela Islam III. tuntutan dalam aksi adalah agar Ahok yang telah menistakan surat Al-Maidah ayat 51 ketika kunjungan di pulau Seribu segera di tahan.

Beragam kalangan datang untuk mengikuti aksi ini, salah satunya adalah penyanyi lagu religi terkenal, yakni Opick. Dia merasa bahwa terdapat poin-poin penting yang dapat di petik dalam Aksi Bela Islam III.

“Saya melihat ada beberapa poin penting, yang pertama tuh inget, disini ini kita bukan anti Cina, anti agama lain, bukan, kita perlu penegakan hukum, kita perlu ketegasan hukum. Kemudian kalau di NKRI ini ada yang ganggu, maka ini semua yang bakal maju, jadi tidak ada maksud kita untuk makar, kita hanya butuh penegakan hukum.” jelasnya

Dia menambahkan bahwa saat ini tidak perlu lagi ada tindakan saling menghujat,

“Allah menjadi saksi hari ini, kita coba untuk tidak menghujat, kita coba tidak lagi ngomong gak baik, karena memang lidah ini diciptakan untuk berdzikir, untuk membaca Al-Qur’an, untuk sholat, untuk berkata-kata yang baik insya Allah kita coba.” ungkapnya saat proses wawancara.

Selanjutnya dia menekankan bahwa yang paling penting, Aksi Bela Islam III mendapatkan apresiasi tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari Malaysia hingga sampai ke New York, bahkan di Washington juga melakukan aksi yang sama.

Setelah itu dia menegaskan bahwa cinta kepada Al-Qur’an menjadi simbol persatuan, dan ia berharap bahwa Aksi Bela Islam III menjadi aksi yang damai dan super damai.

“Hari ini seakan akan iman menyatukan kita semua, cinta kita kepada Al-Qur’an menyatukan kita semua. Mudah-mudahan hari ini tidak ada hal- hal buruk yang terjadi. Jangan sampai ada ribut-ribut karena ini disaksikan oleh dunia. Hari ini kita harus damai, super damai, Takbir!” Tutup Opick dengan semangat. (Zakarija)
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment