Menakjubkan! Alqur'an Menjadi Sebab Hidayah Masyarakat Amerika Masuk Islam

Foto www.santrigaul.net
Moslemzone.com - Al-Qur'an sering kali menjadi faktor sesorang untul mendapat hidayah memeluk agama Islam.  Hal itu dirasakan dan disampaikan oleh da'i di Amerika, Mohammad Joban.

Di temui usai menjadi Khotib di Masjid Abu Bakar As-Shidiq,  Jakarta Timur, Jumat (16/12/16) Joban menyampaikan bahwa banyak orang masuk Islam karena Al-Qur'an.

"Yang pertama adalah faktor Al-Qur'an, banyak kisah-kisah orang yang masuk Islam karena Al-Qur'an," ungkapnya.

Persoalan keluarga merupakan masalah yang sangat banyak ditemui di Amerika, Joban menjelaskan bahwa solusi atas permasalahan itu ditemukan dalam ajaran agama Islam.

"Kemudian yang kedua adalah masalah Famili. Jadi di Amerika ini 60% orang itu nggak kawin. Ada yang kawin kemudian cerai. Jadi mereka mencari formula bagaimana supaya famili itu kuat dan itu ditemukan dalam Islam," imbuhnya.

Disinggung mengenai kondisi sosial di Amerika, Joban menyampaikan bahwa banyak orang kaya namun hatinya kosong.

"Kemudian masalah suami menyiksa istrinya,  kemudian ada lagi orang itu malas kawin. Kerja di microsoft, kaya tapi hatinya kosong," ungkapnya.

Menurut Joban, masyarakat di Amerika tidak menemukan solusi dari permasalahannya di dalam ajaran yang mereka peluk. Di Islam lah mereka bisa menemukan solusinya.

"Agama yang dianut oleh orang Amerika tidak memberikan solusi. Maka ada yang bilang Islam is solution problem. Itulah secara bebas tentang keadaan islam di Amerika," pungkasnya.
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment