Kegentingan Di Aleppo, Qatar Menyerukan Pertemuan Darurat Liga Arab

Kondisi Aleppo yang mendapatkan serangan dari Bashar Al-Assad. (Reuters)
Moslemzone.com - Sebagaimana yang dikutip dari kantor berita Reuters, pemerintahan Qatar menyerukan agar segera diadakan pertemuan darurat antar negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab untuk membahas mengenai kondisi terkini Aleppo, Selasa (13/12/16).

Pemerintah Suriah dan pasukan sekutu memberikan perintah untuk menangkap para pejuang revolusi, seperti dilaporkan stasiun televisi Al Jazeera yang berbasis di Qatar.

Qatar menjadi pendukung utama pasukan revolusi Suriah yang telah berjuang untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad. Bashar sendiri mendapatkan bantuan dari pemerintah Rusia dan Iran.

Para pejuang revolusi di Aleppo menolak untuk melakukan gencatan senjata. PBB menggambarkan situasi  terkini sebagai "krisis kemanusiaan".

Saluran satelit berbasis Qatar mengatakan permintaan itu dibuat untuk diadakan pertemuan di tingkat perwakilan Liga Arab yang berbasis di Kairo.

Kantor berita negara Mesir juga melaporkan bahwa permintaan telah dibuat oleh delegasi Qatar untuk Liga Arab dalam membahas situasi tragis di Aleppo.

Reporter: Zakhi
Editor: Zakarija
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment