Dewan Pertimbangan MUI: Jangan Ragukan Komitmen Umat Islam Untuk Indonesia

Dewan Pertimbangan MUI Prof. Din Syamsuddin saat diwawancara selepas rapat pleno di gedung MUI, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/16). (Zulfikar)
Moslemzone.com - Peristiwa yang terjadi pada umat Islam beberapa waktu terakhir mempunyai hikmah besar yang terkandung di dalamnya. Terutama mengenai tumbuhnya gairah umat Islam yang sangat luar biasa. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Dewan Pertimbangan, Prof.  Din Syamsuddin usai rapat pleno di gedung MUI,  Jl.  Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/16) sore.

"Kita mengambil hikmah dari peristiwa ini, dan hikmah yang paling besar kegairahan umat yang paling luar biasa adalah bagaimana kita transfer energi ini menjadi energi positif bagi bangsa," ungkapnya.

Oleh karena itu,  kata Din, komitmen umat Islam terhadap bangsa tidak perlu lagi diragukan. Apalagi Umat Islam berjasa dalam menegakkan negeri ini.

Karenanya, Din akan berupaya melakukan komunikasi intensif kepada pemerintah Indonesia.

"Nah ini positif bagi bangsa, maka komunikasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah juga akan kita intensifkan," pungkasnya.

Selanjutnya, Din menegaskan bahwa bangsa Indonesia akan stabil dan semakin kukuh, jika elemen masyarakat madaninya juga kuat. Sebab tidak bisa dipungkiri bahwa elemen utama bangsa Indonesia adalah umat islam.

Dalam rapat tersebut, dihadiri sekitar 50 peserta dari 99 anggota dewan pertimbangan yang tercatat. Anggota tersebut terdiri dari 70 ketua umum ormas Islam di Indonesia dan 29 tokoh perseorangan.

Reporter: Ali Muhtadin
Editor: Zakarija H
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment