Majelis Ulama Indonesia Menggelar Rapat Kerja Nasional


Rapat Kerja Nasional MUI di hotel Mercure, Ancol, Rabu (23/11). Foto: Ali Muhtadin
Moslemzone.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  di Hotel Mercure Ancol,  Jakarta Utara,  Rabu (23/11/2016). Kegiatan tersebut merupakan muskernas kedua MUI periode 2015-2020.

Turut hadir pula dalam pembukaan muskernas yakni ketua umum MUI KH. Ma'ruf Amin, Dewan Pertimbangan MUI Prof. Din Syamsuddin, Menteri Agama Luqman Hakim Saifuddin, Ketua MPR RI Zulkifli Hassan, serta dihadiri para perwakilan MUI dari daerah-daerah.

Ketua panitia muskernas Sholahuddin al-Ayyubi yang juga merupakan wakil sekertaris jenderal MUI menyatakan bahwa acara tersebut sebagai ajang merapatkan konsolidasi dalam agenda-agenda MUI.

"Tepat sekali untuk kita merapatkan barisan berkonsolidasi dalam memilih agenda apa yang akan kita lakukan kedepannya," ungkap Sholahuddin saat memberikan sambutan.

Di lain pihak, Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin mengatakan bahwa MUI akan menginisiasi adanya dialog nasional antar elemen bangsa.

"Dalam muskernas ini akan kita usulkan adanya dialog nasional antar elemen bangsa supaya bersatu kembali, supaya bangsa ini tidak terpecah dan tidak saling mencurigai," tuturnya.

Acara yang diagendakan sampai tanggal 25 November ini dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Ali Muhtadin)
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment