Fatih Seferagic Hadiri Olimpiade Pecinta Qur’an

Fatih Seferagic saat menghadiri acara Olimpiade Pecinta Al-Qur'an ODOJ (One Day One Juz) di Bekasi. (Fotografer: Fadhly Rifai)
Moslemzone.com - Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar Olimpiade Pecinta Qur’an (OPQ). Memasuki hari terkahirnya, OPQ menggelar tilawah akbar sekaligus konser amal di stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Ahad (13/11/16) pagi.

Di awal acara, panitia membuka dengan pertunjukkan robot OPQ yang dapat membaca Al-Qur’an dan ikrar 100 pengajar Al-Qur’an, demikian yang tertulis dalam Pers Rilis yang kami dapat di tempat.

“Acara ini dimeriahkan dengan tilawah Akbar 50.000 umat Islam, konser kemanusiaan oleh Wali Band, pertunjukan robot ODOJ, dan parade kontingen peserta lomba Olimpiade pecinta Qur’an dari seluruh daerah,” lanjut dari pers rilis tersebut.

Acara ini juga di hadiri oleh ustadz Al-Habsy, Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Dr. Muhammad Zainul Majdi (Gubernur NTB), Fatih Seferagic (Qari’ kenamaan asal Amerika Serikat), serta masyayikh dari lima benua.

Saat tilawah akbar, ribuan penonton akan membaca Al-Qur’an yang didahului tausiyah oleh Ust. Alhabsyi, Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Muhammad Zainul Majdi. Setelah itu, tilawah akbar dipandu oleh Fatih Seferagic (Qari kenamaan asal Amerika Serikat), dan para Syaikh dari 5 benua,

Acara yang dipenuhi ribuan peserta ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid untuk memberikan sambutan, serta di akhir acara disuguhkan penampilan aksi teatrikal dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNPR).

Di jadwal tertulis, terdapat penampilan saritilawah dalam 5 bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Perancis, dan Belanda. (Ali Muhtadin)
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment