Gelombang Debu Pengaruhi Wilayah Utara dan Barat Saudi Arabia

Foto ilustrasi http://life-in-saudiarabia.blogspot.co.id

Moslemzone.com - Sebagaimana disadur dari Arabia Weather, hasil simulasi digital terkini menyatakan bahwa gelombang debu berpengaruh terhadap wilayah besar seperti yang terjadi di kota Hail, Qasim, Riyadh, Perbatasan Utara dan Jauf. Bersamaan dengan angin selatan yang menyebabkan munculnya debu pada hari kamis dan jum’at, sehingga menyebabkan berkurangnya visibilitas.

Angin mulai menggerakkan debu yang mempengaruhi Irak dengan rendahnya udara kering, disertai angin yang sangat mencekam di wilayah Qasim, Timur Hail dan Perbatasan Utara, hal ini terjadi ketika siang hari.

Mengantisipasi terpengaruhnya wilayah Timur Laut Saudi, Hafr Bathin dan Kuwait dengan adanya angin selatan yang memberikan efek kekeringan yang teramat parah, menyebabkan debu serta menjadi penyebab munculnya variasi dari awan yang tinggi.

Dengan kondisi seperti ini, maka pada hari kamis dan jum’at, wilayah Barat Laut Saudi dipenuhi oleh gelombang debu, meliputi wilayah yang luas dari Riyadh, Qasim, Haail, Al jauf dan Madinah, yang menyebabkan jarak pandang berkurang secara signifikan di beberapa daerah.

Sebagaimana juga terjadi saat ini petir di wilayah Barat Laut Arab Saudi dapat mengakibatkan pembentukan badai debu di wilayah Tabuk dan Al-Jauf.

Dan diharapkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini, dikarenakan dapat memberi efek gangguan pernapasan, terutama terhadap mereka yang menderita asma dan alergi yang disebabkan oleh gelombang debu. (Anggun Sukma Faradilla)
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment