Astra Gren Run, Menjadikan Lari Sebagai Salah Satu Gaya Hidup



(image by ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)
Moslemzone.com - Dalam rangka mengajak masyarakat peduli lingkungan PT Astra International Tbk menggelar acara Astra Green Run Jakarta 2016 pada Ahad (16/10/2016) di kawasan Ocean Ecopark Ancol, Jakarta Utara.


Astra Green Run yang merupakan rangkaian acara Astra Green lifestyle ini dihadiri oleh Riza Deliansyah selaku Head of Environment and Social Responsibility PT Astra International Tbk serta diikuti sebanya 2.500 peserta seperti yang kami kutip dari situs Antara.com.


Dalam acara tersebut, Reza mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan, “kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan dengan tema besar antara lain kenali, lakukan, dan ajarkan,” kata Reza seperti yang kami kutip dari situs Antaranews.com.


Reza juga mengungkapkan bahwa diadakan dalam bentuk lari karena lari sudah menjadi salah satu gaya hidup yang mulai digemari masyarakat, “kami konsisten menyelenggarakan Astra Green Lifestyle dan kebetulan dalam tiga tahun belakangan ini lari menjadi salah satu gaya hidup yang digemari masyarakat Indonesia. Dahulu kami pernah mengadakan juga jalan santai dua tahun terakhir ini kami adakan dalam bentuk lari,” ungkapnya.


Astra Green Run Jakarta 2016 ini tidak hanya sekedar menggelar lomba lari, melainkan menanam pohon di Astra Forest Sentul sebanyak jumlah peserta yang hadir, yaitu 2.500 orang.


“Setiap peserta lari kami kompensasikan menjadi satu pohon yang kami tanam di Astra Forst, dengan adanya 2.500 pelari maka Astra akan menanam 2.500 pohon di Astra Forest,” tambah Riza.


Riza juga mengatakan bahwa sejak tahun 2011 hingga tahun 2015 Astra sudah berhasil menanam pohon sebanyak 44.925 batang sejak diselenggarakan lomba lari ini seperti yang kami kutip dari situs Antara.com


Melalui acara ini, Astra juga mengajak peserta lari untuk menyelamatkan lingkungan dengan menyerahkan sampah botol plastic yang dikumpulkan di bank sampah Astra kemudian diubah menjadi benda daur ulang. (Antaranews.com)
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment