Ternyata Teh Hijau Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Parkinson



Para ilmuwan sudah mampu menentukan zat kimiawi antioksidan pada teh hijau yang memiliki pengaruh anti penyakit kronis lainnya. 

Beberapa riset menunjukkan bahwa minum air teh hijau dapat membantu meminimalisir bahaya beberapa penyakit, seperti kanker payudara, kanker pankreas, kanker kolon, kanker tenggorokan dan kanker paru-paru pada manusia.

BBC siaran Arab menyiarkan berita mengenai eksperimen yang dilakukan terhadap binatang percobaan. Binatang-binatang tersebut diberikan ekstrak teh hijau. Dari eksperimen ini ditemukan bahwa ekstrak teh hijau mengandung beragam manfaat untuk melindungi diri dari penyakit Parkinson.

Eksperimen ini berhasil dilakukan oleh para ilmuwan di American Academic for Neurology setelah sebelumnya mencapai kemajuan dalam menciptakan alat untuk merekam secara otomatis kerja zat polifenol dopamin yang mengontrol gerakan atau motorik.

Selain itu, para peneliti di fakultas kedokteran Houston menegaskan bahwa antioksidan yang ada dalam teh berkhasiat membantu memerangi unsur-unsur radiasi cahaya yang mendatangkan bahaya pada otak. Unsur-unsur cahaya inilah penyebab timbulnya penyakit Parkinson.

Beberapa pakar berkeyakinan bahwa pasien yang terus menerus meminum teh atau mengkonsumsi polifenol sebagai obat terkadang bisa menghindari perkembangan indikasi penyakit.

Juru bicara lembaga penyakit Parkinson mengatakan bahwa teh hijau bisa dijadikan terapi jika dikonsumsi secara seimbang. Hanya saja harus berada di bawah pengawasan dokter spesialis untuk menghindari berbagai indikasi kesehatan. (zh)
Bagikan! Bagikan! Bagikan! Bagikan!

About Redaksi

0 comments:

Post a Comment